We Love Indonesia : Pandawa Beach & Padang – Padang Beach, Bali

 

We Love Indonesia Edisi 10

We Love Indonesia Edisi 10

 

We Love Indonesia Edisi 10 Hijabella Magazine

We Love Indonesia Edisi 10 Hijabella Magazine

 

Pantai sudah jadi andalan ya buat wisata di negara kepulauan seperti Indonesia. Lalu setelah dengar kata Bali, pantai apa coba yang terpikirkan? Kuta, Sanur, Nusa Dua, Tanjung Benoa, Dreamland, dan masih banyak lagi. Wah, saking banyaknya predikat surga pantai memang layak disandang sama pulai dewata ini. Nah, sekarang, tim Hijabella mau ajak Hijabellove buat main-main nih ke pantai yang ada di Bali. Eits, tapi bukan pantai yang udah disebutin sebelumnya. Kali ini, biar lebih kagum lagi sama Indonesia, yuk sedikit kita agak mbolang ke pantai yang masih jarang terjamah wisatawan.

Beberapa waktu lalu, tim Hijabella penasaran sama yang namanya Pantai Padang-Padang dan Pantai Pandawa. Jarang denger kan kita sebelumnya? Bosan dong kalau Kuta lagi sanur lagi kan? Hehe. Setelah browsing sesaat sebelum menuju lokasi, terbayang sudah keindahan dua pantai ini yang luar biasa. Akhirnya, perjalanan pertama dimulai ke arah Pantai Pandawa. Kita harus menuju Desa Kutuh namanya, di Kuta Selatan, Kabupaten Badung dan kurang lebih satu jam perjalanan dari Bandara Ngurah Rai. Kurang lebih 3 km dari Nusa Dua dan Uluwatu. Buat kamu yang ga pake jasa travel, akses tercepat bisa lewat Jalur Jimbaran atau Universitas Udayana, tepatnya melalui Fakultas Teknik. Lebih baik, sewa kendaraan seperti motor atau mobil karena transportasi umum di Bali susah, Hijabellove.

Pantai-Pandawa2

Letak Pantai Pandawa memang sembunyi di balik perbukitan yang penuh semak belukar, apalagi dulu kata warga sekitar jalan menuju pantai ini rusak hingga susah ditempuh kendaraan, semakin sulitlah wisatawan berkunjung kesana. Publikasi adanya pantai ini juga minim. Oleh karena itu, Pantai ini dijuluki Secret Beach. Tetapi sekarang sudah jauh berkembang. Memasuki area pantai, kita disambut dulu oleh dua tebing yang begitu besar membelah jalan menuju laut. Pemerintah setempat justru memanfaatkan dinding tebing untuk jadi daya tarik dengan banyaknya ukiran yg terpahat disana dan di beberapa titik justru tebing itu disulap menjadi patung Pandawa Lima. Sungguh artistik dan berhasil membuat kami yang lewat jadi terbelalak.

Pantai Pandawa

Tiket masuknya cuma 2000 rupiah dan kita sudah bisa dapetin surga pantai yang sangat mempesona. Terkagum-kagum saat melihat pantainya? Jelas! Ketika memandang lautnya yang sungguh sangat biru dan pasirnya yang putih dan lembut membuat mata kami seolah tak ingin berkedip. Suasananya masih sepi dan tenang, cocok untuk refreshing.

Pantai-Pandawa1

Dari arah masuk, jalur sebelah kiri bisa dipakai untuk berjemur atau bermain air sedangkan jalur sebaliknya biasa digunakan untuk berolahraga air seperti kano atau parasailing. Kami kemarin menyewa kano untuk memutari pesisir pantai dan sewanya cuma 15.000 ditambah baju pelampung sebesar 10.000 rupiah saja. Lebih baik sih pakai pelampung ya, karena angin disini kenceng banget dan ombaknya juga besar. Kami kemarin datang ke sini agak sorean, jadi kita sempet nemuin para nelayan yang mengumpulkan rumput laut untuk diolah jadi cemilan. Sekalian aja kami menikmati sunrise karena posisi pantainya pas berada di timur. Kalau udah laper, langsung menuju foodcourt aja di area atas, jadi kami mengisi perut sambil menikmati hamparan laut yang luas bagai permadani. Subhanallah!

di pantai pandawa

Destinasi kedua tidak kalah menarik nih, Hijabellove. Pantai Padang-Padang. Lokasinya di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Masih satu wilayah dengan Pantai Pandawa. Dulu sih sekitar tahun 1996, katanya grup band Michael Learns to Rock sempat syuting video klip mereka disini loh. Lalu, film si cantik Julia Roberts yg berjudul โ€œEat, Pray, Loveโ€ juga berlokasi disini.

Pantai-Padang-Padang2

Kalau Pantai Pandawa dikelilingi tebing yang terukir, disini tebingnya berupa batu karang yang kokoh. Menuju pantainya saja perlu ekstra tenaga karena kami harus lewat celah tebing karang yang cuma muat untuk satu orang sambil menuruni anak tangga yang lumayan banyak. Nah, kalau ada yang tak sengaja berpapasan, jalannya jadi harus saling memiringkan badan, hehe.

pantaipadang1

Melihat pantai ini membuat kami terus mengucap pujian untuk Allah SWT, Mahasuci Allah yang sudah menciptakan keindahan yang luar biasa. Warna lautnya jernih biru kehijauan dan pasirnya yang bersih putih nan lembut. Betah deh berlama-lama disini. Apalagi terumbu karang disini bagus, Hijabellove, kami bisa lihat di sekitar bibir pantai karena airnya masih sangat jernih. Berenang, berjemur, surfing, main air, main pasir, semua boleh kok disini. Tapi, kalau kami sih lebih asyik foto-foto pastinya, hehe.

di lorong pantai padang2

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s