French Macarons

maccarons
maccarons

Beberapa hari yang lalu, sahabat saya, Woro Wundhia, tiba-tiba sms kalau dia baru saja beli “cemilan”.

Naah, menggoda banget kan smsnya.. langsung deh saya meluncur ke tempatnya dan Voila!

French Macarons 🙂

Belinya di Chez Moi Pattisier & Chocolatier,

sekitaran Jl. Sagan Yogyakarta, dekat Lembaga Indonesia Perancis (LIP).

chez moi jogjakarta

chez moi jogjakarta

Nah, bicara soal Macarons…

Macccarons adalah sebuah nama makanan Fench pastry yang berbentuk biskuit.

Sering menjadi salah satu elemen penyajian petit fours di restaurant Perancis terkemuka di seluruh dunia.

French macarons terbuat dari putih telur, gula, dan almond bubuk.

Konon, macarons berasal dari Italia.

Ddiambil dari kata maccherone yang berarti fine dough (adonan yang halus).

Pierre Desfontaines, cucu Louis-Ernest Laudree, pemilik pastry cafe Laudree yang terkemuka, pertama kali yang memiliki gagasan untuk merekatkan dua keping biskuit macarons dengan isian, seperti coklat, selai, dan sebagainya.

Namun Pierre Herme kemudian lebih mendapat akreditasi sebagai macarons art master yang menciptakan berbagai jenis rasa macarons modern.

Tertarik buat nyoba? 😀

Kalau kemaren sih kebetulan nyobain yang rasa Green Tea.

Menurutku, yang rasa ini cukup segar dan fresh (apa sih yg ga enak buatku :p) dan Woro pun mengiyakan pendapatku :))

Per biji Macarons ini dijual disana seharga 5000 rupiah dan minimal beli 4.

Mau Mau Mau? 😀

I love food and feel that it is something that should be enjoyed.

I eat whatever I want. I just don’t overeat.

Follow gambar lainnya disini 🙂 Follow @chidway

Advertisements

2 comments on “French Macarons

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s