Instagram Untuk PC – Statigram 1

statigram - tampilan home feed

statigram – tampilan home feed

Bermula dari paket Galaxy Tab yang abis dan saya terlalu kere untuk membeli pulsa (haha, curcol), jadi saya beralih ke modem dan laptop (laptopnya aja juga pinjem lelaki saya, sungguh tidak modal, hihihi).

Modem saya lebih dulu terisi pulsa (ini juga karena dibeliin lelaki saya. Yak ampun, lalu apa yg punya saya? :0) sehingga untuk satu bulan modem bisa dipakai. Alhamdulillah :p

Nah, awalnya memang laptop+modem ini piranti dahsyat untuk saya rajin meng-update ‘TUGAS‘, namun setelah selesai dalam waktu kurang lebih 4 hari, mulailah saya menidakjelaskan diri dengan membuka jejaring soksiaaaaall.. 😀

Kecanduan saya terhadap salah satu aplikasi android bernama Instagram akhirnya tidak terbendung lagi 😛

Tapi ketika membuka instagram.com adalah kekecewaan terbesar (karena disitu ga bisa dilihat apa2 selain setting account) sekaligus kesombongan pribadi (karena cuma di android instagram bisa dipakai maksimal) :))

Jadi, akhirnya mbah gugel yang membantu saya menemukan beberapa Instagram viewer seperti Webstagram, Statigram, dan Followgram.

Dan ada aplikasi Instagram yang bisa diinstal di PC juga ternyataaaaa… (aaaak, saya meralat kesombongan pribadi saya sebelumnya kalo gitu).

Ini karena kebanyakan gaul sama tablet sih jadi lupa sama puyer (PC) dan kapsul (modem) 😛

Yang saya bahas disini adalah Statigram. Kenapa?

Karena dia cukup membuat saya bilang WOW (walaupun tanpa koprol dan kayang sih) 🙂

Ada beberapa fiturnya yang bisa menghabiskan waktu berjam-jam bagi saya untuk mengeksplorasi.

Di bar atas tampilan home feed Statigram (liat gambar atas, bisa diklik untuk nge-zoom), ada menu Statistic, Snapshots, Management, Promote, dan Contest.

Masing-masing punya kelebihannya (ah, lebay deh, itu kamu aja yg ketinggalan jaman :sigh).

statigram - snapshot

statigram – snapshot

Waktu buka bagian Snapshots-nya ini, sepertinya lucu (kata lucu ini akibat saya tidak bisa menemukan kata lain yg bisa mengekspresikan, pemirsa).

Kita bisa tahu berapa orang yang melihat postingan foto kita di Instagram, kapan pertama kali kita posting foto, foto siapa yang paling banyak kita like, dan masih banyak lagi (lebih baik langsung dilihat dan dirasakan sendiri :P).

Ketika saya menjadi penggiat social media optimation, ini adalah salah satu fitur penting.

Masing-masing bisa dikirim ke email kita jika kita ingin tracking satu persatu atau semua fitur di snapshot ini. Asyik kan… 🙂

to be continued.. 😀

follow foto dan gambar lainnya di: 🙂 Follow @chidway

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s